Berawal dari keresahan tentang budaya kepenulisan dan literasi yang begitu minim dikalangan pelajar Sulawesi tenggara. Dengan populasi pemikir yang kecil, berhasil melahirkan sebuah wadah untuk mengembangkan budaya tersebut dan memayungi kreativitas pelajar yang ingin berkarya dibidang literasi dan kepenulisan. Walhasil pada tanggal 14 Oktober 2016 berdirilah sebuah komunitas suadaya pemuda bernama Pelopor Literasi (PELITA) sebagai solusi untuk menyelesaikan problematika tersebut.

“Cerdas Dalam Menyongsong Peradaban Modern” begitulah slogan serta visi yang berdirinya komunitas PELITA ini. Sebagai langkah awal yang ditempuh yaitu dengan melaksanakan kegiatan perdana berupa launching komunitas sebagai publikasi awal yang dirangkaikan dengan pelatihan kepenulisan.

Launching komunitas Pelopor Literasi (PELITA) dijadwalkan pelaksanaannya pada hari Minggu 30 Oktober 2016 bertempat di Aula Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari mulai pukul 08.00 WITA sampai selesai. Selain itu terangkai pula sebuah pelatihan dalam bidang kepenulisan dengan nama kegiatan “Pelatihan Karya Tulis Ilmiah” yang bertemakan “Tuntas Taklukkan Tugas Akhir (SKRIPSI)”.

Dalam pelatihan kepenulisan ini komunitas PELITA memungut harga tiket yang cukup terjangkau. Hanya Rp. 20.000 untuk tiap lembar tiket dengan fasilitas makan siang dan ilmu yang bermanfaat serta menjadikan peserta siap untuk menaklukkan tugas akhir (skripsi) dari narasumber yang kompeten di bidang pendidikan, seorang pemateri seminar pendidikan berskala Nasional.
Untuk info lebih lanjut pengenai kegiatan pelatihan kepenulisan ini, sobat sekalian bisa menghubungi kontak person pelaksana kegiatan tersebut di

pelitaliterasi@gmail.com atau 0852 9336 2654
Share on Google Plus

About PELOPOR LITERASI (PELITA)

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar