SEMESTA MENDUKUNG (LAUNCHING KOMUNITAS PELITA)


Suatu kebanggaan yang besar dirasakan oleh pendiri maupun anggota Komunitas PELITA (Pelopor Literas). Betapa tidak komunitas yang baru berdiri 14 Oktober 2016 berhasil mempublikasikan dirinya kepada khalayak ramai pada tanggal 30 Oktober 2016 melalui kegiatan Launching Komunitas yang terangkai dengan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah dengan pemateri Dr. La Maronta Galib, M.Pd. seorang Pemateri seminar berskala Nasional. kegiatan tersebut dihadiri oleh mahasiswa dari berbagai jurusan dalam lingkup Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan UHO antara lain Pendidikan Anak Usia Dini, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Geografi, Pendidikan Fisika serta mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan PPNI Kendari.
Kegiatan yang terlaksana sejak pukul 08.00 WITA sampai pukul 14.00 WITA di salah satu ruangan FKIP UHO diwarnai dengan antusiasme peserta seminar tentang kepenulisan dan sakralnya kegiatan Launching Komunitas degan penyerahan simbol organisasi oleh pendiri sekaligus pembina kepada Ketua Umum yang dipilih berdasarkan musyawarah mufakat di tubuh pendiri PELITA serta pernyataan sumpah organisasi oleh pembina maupun pengurus Komunitas PELITA.


“semoga dengan terpublishnya komunitas pelopor literasi hari ini akan menjadi awal sebuah perubahan kebiasaan pemuda yang saat ini memiliki minat baca dan menulis yang sangat rendah dibanding pemuda di daerah lain, dan semoga Pernyataan sumpah organisasi yang diwarnai dengan getaran kecil 4,3 SR di bumi Anoa menjadi awal bagi pelita untuk menciptakan goncangan yang besar dalam perubahan budaya dikalangan pemuda Indonesia” ujar salah seorang pembina Komunitas Pelopor Literasi (PELITA) pada Minggu malam (30/10).
Share on Google Plus

About PELOPOR LITERASI (PELITA)

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar