Komunitas PELITA dan BEM FKIP UHO akan Mengadakan Festival dan Lomba Literasi SULTRA


Setelah mendapatkan sukses menyelenggarakan kegiatan seminar kewirausahaan  dengan 300-an tiket yang terjual habis, komunitas PELITA dan BEM FKIP UHO kembali menunjukkan eksistensinya dengan mengagendakan kegiatan lanjutan (FESTIVAL DAN LOMBA LITERASI) pada tanggal 17-20 Oktober 2019 mendatang.

“Peserta yang mendaftarkan diri via pesan singkat untuk kegiatan seminar kewirausahaan mencapai 300 orang namun tidak semuanya berkesempatan hadir karena sebagian peserta mengikuti seminar untuk mahasiswa BIDIKMISI dan kegiatan himpunan mahasiswa jurusan yang lain yang mewajibkan seluruh anggotanya untuk hadir dan In Shaa Allah kegiatan ini bukan kegiatan terakhir, masih akan ada kegiatan bagian kedua, ketiga dan seterusnya” ujar Aditya Hendrawan dalam laporan ketua panitia pelaksana kegiatan seminar kewirausahaan yang dilaksanakan pada Auditorium Mokodompit UHO (Sabtu, 11 Mei 2019).

Sesuai rencana pada kegiatan berikutnya komunitas PELITA dan BEM FKIP UHO akan kembali melakukan kegiatan dengan skala yang lebih besar dengan nama festival dan lomba literasiI dengan tema "Aktualisasi Minat Baca Tulis Siswa dan Generasi Muda dalam Menyongsong Masa Depan". Ada beberapa item kegiatan yang akan dilaksanakan yaitu sebagai berikut
a. Festival Literasi Sekolah SMP ; Lomba Cipta Puisi dan Lomba Menulis Esai
b. Seminar dan Pelatihan Teknologi Informasi
Kegiatan ini kami adakan karena kurangnya budaya literasi yang berkembang dikalangan peserta didik dan juga bisa meningkatkan kesaradan peserta didik akan pentingnya sebagai sarana dalam mengungkapkan pikiran. Sementara itu kegiatan Seminar dan Pelatihan TI direncanakan akan di isi oleh Dinas Kominfo Sultra dan Sekjen PERMIKOMNAS untuk membahas dan menangkal bahaya Hoaks dalam pusaran teknologi dan iformasi. Akhir-akhir ini Hoaks seakan menjadi barang dagangan yang paling laku dan dimainkan dipasaran, tak sedikit orang dipenjara karena menyebarkan berita Hoaks. Sehingga sangat penting untuk dilakukan pengkajian mendalam dalam bentuk seminar dan pelatihan.
Untuk tiap lembar tiket Seminar dan Pelatihan TI panitia hanya memungut Rp.35.000.- untuk mahasiswa sama seperti pada kegiatan pertama. Untuk sebuah ilmu yang bermanfaat, nilai tersebut cukup terjangkau untuk sebuah soft skill yang langka.

.

Salam PELITA... 

Share on Google Plus

About PELOPOR LITERASI (PELITA)

    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. Columbia Titanium Pants - Titanium Art - ITADIA TITanium
    Columbia titanium white octane blueprint Titanium Pants The most important thing about this item titanium nitride bolt carrier group is trekz titanium pairing to take apart fram titanium oil filter the microtouch trimmer entire design before you.

    BalasHapus