Komunitas PELITA Akan Menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Pemuda Sultra



Setelah mendapatkan apresiasi yang luar biasa pada kegiatan perdananya (Pelatihan Karya Tulis Ilmiah), komunitas PELITA kembali menunjukkan eksistensinya dengan mengagendakan kegiatan peningkatan kapasitas pemuda Sulawesi tenggara pada tanggal 13 November 2016 mendatang melalui kegiatan pelatihan pembuatan aplikasi pemodelan sains sekaligus media pembelajaran untuk mahasiswa, guru, penyuluh dan umum.

“baru dua hari kita sebarkan itu tiket, Adami lebih seratus orang yang beli tiketnya pa’, itupun belumpi di publikasikan lewat media baru itu kegiatan Cuma di dipersiapkan untuk 300 orangji, itupun hanya yang registrasi via SMS sebelum batas waktu registrasinya” ujar salah seorang panitia pelaksana kegiatan tersebut (5/11/16).

Menurut pelaksana kegiatan tersebut, aplikasi yang digunakan dalam pembuatan media/pemodelan tersebut adalah Microsoft Excel yang selama ini orang kenal hanya sebagai aplikasi pengolah data berupa angka. Namun ternyata bukan hanya tabel dan grafik yang dapat dibuat, tetapi beragam animasi, Games bahkan model semesta dalam koordinat 3D dapat diciptakan melalui perangkat lunak buatan Microsoft Corporation.

Untuk tiap lembar tiketnya panitia hanya memungut Rp.15.000.- untuk mahasiswa dan Rp.20.000.- untuk kalangan selain pelajar/mahasiswa. Untuk sebuah ilmu yang bermanfaat, nilai tersebut cukup terjangkau dibanding harus membeli buku panduan pembuatannya yang sangat jarang bisa di jumpai.
“bagi saudara-saudara sekalian yang berminat segera mendaftar saja karena peserta terbatas” ujar Rafil ketua panitia kegiatan pelatihan tersebut (05/11/16).

Salam PELITA... 
Share on Google Plus

About PELOPOR LITERASI (PELITA)

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar